by : chenny lim - 915070007
Oleh karena itu, menurut saya para pembuat iklan perlu lebih cerdik, cerdas dan kreatif lagi didalam membuat iklan yang dapat mengubah persepsi maupun asumsi publik mengenai dampak merokok bahwa merokok adalah hal yang sangat berbahaya dimana satu batang rokok saja dapat pelan-pelan membunuh manusia.
Apa yang mereka konsumsi atau gunakan adalah “tabungan” mereka di masa depan sehingga perlu dicari cara yang kreatif untuk menyadarkan para calon perokok, perokok kelas ringan sampai berat untuk berhenti merokok secara perlahan.
Namun tentu saja dibutuhkan trik khusus untuk menghentikan para perokok dari ketagihannya akan rokok seperti menampilkan bahaya merokok dalam bentuk gambar, kampanye, lagu, iklan yang menggunakan icon anti merokok seperti menggunakan artis yang sedang naik daun maupun aturan tegas dari pemerintah untuk lebih keras didalam membatasi penjualan rokok dengan sanksi yang berat disertai mengharuskan industri rokok untuk mencantumkan gambar akibat merokok seperti kanker, tumor dan sebagainya di bungkusan rokok.
Kalau perlu pemerintah membatasi kreatifitas para pembuat iklan rokok agar tidak lebih mempengaruhi publik didalam membeli rokok, selain itu mengharuskan adanya pencantuman larangan dan bahaya merokok di buku tulis siswa-siswi sekolah, di kalender, poster, brosur, maupun media
Dengan terus meningkatkan kreatifitas di dalam memberantas tingkat pengguna rokok yang semakin tinggi maka perlu semakin gigih juga cerdas di dalam membuat inovasi atau menciptakan ide-ide baru yang berhubungan dengan bahaya merokok agar para calon perokok maupun perokok mulai perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit dapat meninggalkan kebiasaannya dalam merokok.
0 comments:
Post a Comment